KISAH INSPIRASI SINGKAT

BERHATI-HATI LAH DENGAN AMARAH

Ada seorang anak yang memiliki sikap buruk.pemarah,dan cepat emosian. Ayahnya memberinya sekantong paku dan mengatakan kepadanya bahwa setiap kali dia kehilangan kesabarannya, ia harus menancapkan sebutir paku ke dinding pagar.

Hari pertama, anak itu telah menancapkan 37 paku ke pagar.dengan palu sebagai pelampiasan amarah nya. Selama beberapa minggu berikutnya, saat ia belajar untuk mengendalikan amarahnya, jumlah paku yg ditancapkan sehari-hari secara bertahap menyusut. ia menemukan bahwa lebih mudah untuk menahan amarahnya daripada untuk menancapkan paku ke pagar. Akhirnya…suatu hari anak itu tidak marah sama sekali. Dia mengatakan kepada ayahnya tentang hal itu dan ayahnya menyarankan agar dia mencabut satu paku untuk setiap hari ketika ia mampu menahan emosinya di hari itu.

Hari demi hari berlalu dan anak itu akhirnya memberitahu ayahnya bahwa semua paku telah tercabut olehnya.lalu terus saja Ayahnya menuntun dia ke pagar. Dia berkata, “Kamu telah lakukan nya dengan baik,, anakku, tapi lihatlah lubang-lubang di pagar. Pagar ini tidak akan pernah sama. Ketika Kamu mengatakan hal-hal dalam kemarahan, ia akan meninggalkan bekas luka seperti ini.kamu bisa saja menyakiti siapapun,lalu menyesalinya.tidak peduli berapa kali kamu mengatakan ‘Saya minta maaf’, dan ia memaafkan mu.tapi luka tersebut akan tetap ada.”

#Berhati2lahDenganAmarah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s