LIRIK LAGU DAERAH DAN TERJEMAHAN MAKNA NYA

dari pada bingung mau update apa..dari pada blog yang tidak seberapa ini nganggur,makanya Kali ini saya mau share lirik lagu daerah plus terjemahannya.walaupun sebenarnya gak usah pake terjemahan pun,kayak nya pembaca udah bisa ngerti deh(kalau ada yang baca sih…huhuhu)..karena lagu daerah ini asli dari tanjung balai.Asahan-sumatera utara,dan di nyanyikan dengan berbahasa melayu khas Tanjung balai Oleh Grup musik yang suatu ketika dulu cukup terkenal di Kabupaten Asahan,Batubara dan sekitarnya.

untuk makluman lirik lagu daerah ini sengaja tidak saya tulis selengkapnya,selain karena lupa(maklum ini lagu sudah lumayan lama)..saya hanya ingin berbagi kata kata yang mungking simple tapi memiliki makna yang jika kita renungkan,emang ada benarnya juga.dan mudah mudahan,kita semua bisa mengambil pelajaran darinya.

langsung saja!!Cekidot..!!ini lah lirik lagu nya!!

Bingung
by Djalaut Hasibuan/Wak uteh&Roncah Group

Dunio ini terbalik balik
(Dunia ini sudah pada kebalik)

Sudah susah mencari yang baik
(gak usah di artiin deh… pasti paham kan?? :-D)

Pambunuhan udah bolak balik
(pembunuhan ada dimana mana)

nyawo orang macam nyawo bebek
(nyawa orang sudah seperti nyawa bebek-artinya;tidak dihargai sama sekali)

#reff
bingung..bingung..mari kito bingung!!
(pikirkan..pikirkan..ayo!!kita pikirkan!!)

linglung…linglung..banyak orang linglung..
(Apaan sih linglung…??gkgkgk)

Ado gadis pacarnyo uwang tuo
(ada anak gadis,pacarnya orang yang udah tua)

bia tuo asal kan nan kayo.
(walaupun tua asalkan orang kaya)

bia tuo tuo sekali,bergandingan tangan macam laki bini.
(walaupun udah tua sekali,bergandingan tangan kayak suami istri)

Mate matika dio tak tau,tulis surat cinta dio nomor satu.
(mate matika dia gak tau,tapi kalau nulis surat cinta dia paling jago)

Omak omak mencaghi makan,mencuci sampai mengopek kowang
(ibu ibu mencari makan dengan mengambil upah mencuci dan mengupas kerang)

Laki tido tido mandongkur,tiap ai dio pun manganggur.
(suami nya pula asyik tidur mendengkur,setiap hari menganggur-kagak kerja)

pogi ke kodei bamain catur,pulang pulang dio pun mangatur.
(taunya cuma pergi kewarung buat main catur,pulang nya sok sok mengatur-sambil marah marah pastinya…gak tau diri banget kan??hakz hakz)

#kembali ke reff

Ehh…uwak anggak,,,
(ehh…bapak-bapak…)

apo kah ini tando tando
(apakah ini tanda tanda nya)

dunio nak kiamat
(dunia mau kiamat)

lokas lah batobat,carilah salamat jangan lah tarlambat
(cepatlah bertobat,cari lah keselamatan,jangan sampai terlambat)

Nah…itulah lirik lagu nya:Mau lihat dan dengar lagu aslinya…biasa dilihat disini!

Salam~~

Satu pemikiran pada “LIRIK LAGU DAERAH DAN TERJEMAHAN MAKNA NYA

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s